Latest News
Sunday 7 February 2016

Batam Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah


BATAMHARIINI.COM - Wabah demam berdarah meningkat di bulan Februari 2016 ini. Hal ini disebabkan oleh musim hujan yang mana nyamuk Aedes Aegypti ini sangat menyukai air bersih. Beberapa daerah dinyatakan kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah termasuk Batam.

Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Chandra Rizal menyatakan bahwa 250 Pasien DBD dirawat di Rumah sakit di Kota Batam, mayoritas pasien adalah balita. Dua balita dinyatakan meninggal dalam kasus DBD di tahun 2016 ini.

"Dinas Kesehatan juga telah melakukan sosialiasi di posyandu-posyandu, dengan memberikan pengarahan tentang 3M Plus yaitu 1. Menguras tempat penampungan air 2. Menutup tempat penampungan air 3. Mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk," ujarnya.

Tak hanya itu, Dinas Kesehatan Kota Batam juga telah membentuk Juru Pemantau Jentik (JUMANTIK) yang melibatkan anak-anak sekolah yang akan melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga untuk memantau jentik-jentik nyamuk.

Sri Henni, Plt Dirjen P2P Kementerian Kesehatan berharap agar kegiatatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Batam ini tidak dilakukan ketika wabah DBD saja. (idv)
 







 
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Batam Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Rating: 5 Reviewed By: idvan