Latest News
Sunday 13 December 2015

Menuju Badko Kepulauan Riau


Penyerahan Berkas Usulan Pemekaran Badko Kepulauan Riau

BATAMHARIINI.COM - Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ke-XXIX di Pekanbaru merupakan langkah awal untuk proses perjuangan pemekaran Badko Riau-Kepri menjadi Badko Kepulauan Riau. Sekretaris Umum HMI Cabang Batam Muhammad Fajri menjelaskan bahwa saat ini HMI di Kepulauan Riau sudah siap untuk melaksanakan pemekaran Badko. Hasil voting pada sidang pleno III Kongres HMI ke XXIX menyatakan bahwa sepakat untuk memekarkan Bako Riau-Kepri menjadi Badko Kepri. Berkas sudah kita masukkan ke PB HMI ujarnya. 

Hal ini tentu tidaklah semudah mambalikkan telapak tangan, butuh kerjasama dan optimisme dari kader HMI se-Kepulauan Riau. Dukungan dari Alumni dan KAHMI pun harus kuat. Proses perkaderan di tiap-tiap Komisariat harus terus ditingkatkan agar semakin banyak kader semakin besar pula kesempatan dalam pembentukan Badko Kepri ini ujarnya. 

Pembentukan Cabang-Cabang baru juga harus segera dilaksanakan, mengingat di dalam AD/RT HMI dibutuhkan 5 (lima) Cabang penuh untuk mendirikan Badko. Saat ini baru ada 3 Cabang penuh di Kepulauan Riau. Fajri menegaskan bahwa nanti seluruh Ketua Komisariat se Kawasan Batam akan kami desak untuk melaksanakan LK I atau Basic Training sebanyak-banyaknya dan sepertinya Komisariat Ibnu sina juga akan dimekarkan menjadi 4 Komisariat penuh.






  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menuju Badko Kepulauan Riau Rating: 5 Reviewed By: idvan