Latest News
Tuesday 15 March 2016

FTZ Menjadi KEK, Kapolri Berharap Jangan Sebar Isu Yang Buat Investor Takut


BATAMHARIINI.COM - Anggota Dewan Kawasan (DK) Batam yang juga Kapolri Jendral Badrodin Haiti meminta masyarakat dari kalangan mana saja untuk tidak melontarkan isu-isu yang bisa membuat investor takut menanamkan modalnya di Batam.

“Saat masa transisi dari status FTZ ke KEK ini rentan isu negatif. Sebaiknya jangan melempar isu, kalau belum paham (tujuan peralihan FTZ ke KEK, red), bisa tanya langsung ke Menko Perekonomian selaku ketua DK,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Swiss Belhotel Harbour Bay Batam, Senin (14/3/2016).

Kapolri menjelaskan, tujuan pemerintah melakukan pembenahan di Batam semata-mata agar Batam bisa lebih cepat maju dan masyarakatnya bisa sejahtera. Tiada ada orientasi lain.

“Kalau regulasi dan perizinan ditata ulang, baik pengusaha, buruh, dan masyarakat tidak ada yang dirugikan. Tujuannya perbaikan,” tutur lulusan Akpol tahun 1982 ini.

Badrodin menegaskan pihaknya akan menjamin keamanan di Batam, sehingga investor yang masuk tak terganggu.

Hal itu dilakukan dengan meningkatkan keamanan dan menindak tegas siapapun yang melanggar, termasuk jika ada buruh yang berdemo tidak sesuai aturan.

“Silakan berinvestasi. Saya jamin aman,” tegasnya.

Sebelumnya Badrodin juga menegaskan akan menindak pendemo anarkis yang dapat menganggu investor di Batam. Termasuk yang melakukan  sweeping dan memaksa pekerja lain untuk ikut berdemonstrasi.

“Kalau sudah anarkis. Silahkan tegas saja. Tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sumber :  Batampos

  • Facebook Comments
Item Reviewed: FTZ Menjadi KEK, Kapolri Berharap Jangan Sebar Isu Yang Buat Investor Takut Rating: 5 Reviewed By: idvan