Latest News
Tuesday 5 April 2016

Batik Air dan TransNusa Tabrakan di Runway Halim


BATAMHARIINI.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis kronologi insiden pesawat Batik Air dengan TransNusa di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, JA Barata, mengatakan pada Senin (4/4/2016) sekitar pukul 19.55 WIB telah terjadi tabrakan pesawat di runway Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, antara pesawat TransNusa jenis ATR nomor registrasi PK-TNJ, dengan pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 nomor registrasi PK-LBS rute menuju Ujung Pandang.

"Batik Air sedang take off. Pada saat yang bersamaan terdapat pesawat TransNusa yang berada di landasan pacu," katanya, Senin (4/4/2016).

"Pesawat TransNusa tabrakan dengan Batik Air saat sedang di-towing menuju Hanggar," ujar Barata, Senin malam, (4/4/2016).

Barata memaparkan pesawat ATR milik TransNusa rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri. Sedangkan pesawat Batik rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.
Kemenhub tidak menemukan ada korban jiwa pada kecelakaan ini. Kini semua penumpang dan kru pesawat dapat dievakuasi dengan selamat.

"Untuk sementara Bandara Halim ditutup dari kegiatan penerbangan," kata Barata.(*)

Sumber : Tribun Batam
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Batik Air dan TransNusa Tabrakan di Runway Halim Rating: 5 Reviewed By: idvan