Latest News
Saturday 14 May 2016

Indonesia Darurat Perkosaan, Peran KOHATI Sangat Diperlukan

Logo KOHATI



BATAMHARIINI.COM - Belum lama kasus Yuyun yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh 14 orang tak bertanggungjawab, kini muncul kembali kasus-kasus baru perkosaan anak di bawah umur.

Baru-baru ini kita mendengar Enno Faridah (18 tahun) yang diduga menjadi korban perkosaan dan pembunuhan di Tangerang, Jum'at (13/5/2016).

Hal ini membuktikan bahwa kini Indonesia dangat darurat perkosaan. Sehingga peran dari aktivis perempuan seperti KOHATI (Korps HMI-Wati) sangat dibutuhkan.

KOHATI diharapkan dapat hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya perempuan, sehingga dapat menjadi wadah dalam membina dan membimbing wanita-wanita muda Indonesia khususnya anak-anak agar dapat terhindar dari segala bentuk pelecehan seksual.

Dengan spesialisasinya di bidang perempuan sudah seharusnya KOHATI bergerak dan tidak tinggal diam mendengar kasus-kasus perkosaan yang diakhiri pembunuhan yang selama ini terjadi di Indonesia dan menuntut agar pelaku dapat dihukum seberat-beratnya. 

KOHATI diharapkan hadir di desa-desa dan kota-kota serta memberikan bimbingan dan pengawasan kepada wanita-wanita muda Indonesia khusnya anak-anak yang ada di seluruh penjuru Indonesia agar terhindar dari tindakan perkosaan demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. (BTH) 

 
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indonesia Darurat Perkosaan, Peran KOHATI Sangat Diperlukan Rating: 5 Reviewed By: idvan